Harga dan Spesifikasi Kawasaki Ninja 150RR Tahun 2013


Spesifikasi Teknis sebagai berikut :


Type2-langkah , 1silinder , Cranked caase Reed-Valve , KIPS , HSAS
Maksimum Power21 KW / 11.000 RPM , EURO II
Torsi Maksimum20 NM / 9.000 RPM , EURO II
KarburatorMikuni VM 28
Diameter59,00 x 54,4 mm
Volume silinder149 cm3
Sistem PendinginanPendingina Dengan Air
Perbandingan kompresi6,9 : 1
Jumlah transmisi6-speed
Rasio gigike-1 2.700 (27/10)
ke-2 1.706 (29/17)
ke-3 1.300 (26/20)
ke-4 1.091 (24/22)
ke-5 0.952 (20/21)
ke-6 0.864 (19/22)
Rasio reduksi3.273 (72/22)
Drive rasio keseluruhan7.874 @ Top Gear
Sistem Pelumasan OliOli Injection
Kapasitas oli samping0.8 liter
Kapasitas Coolant1.3 liter
Suspensi depanTelescopic fork suspension
Suspensi belakangMonoshock suspension
Rem depanRem cakram twin port
Rem belakangrem cakram twin port
Ban depan90/90 – 17 49S Tube-type
Ban belakang110/80 – 17 49S Tube-type
Panjang x Lebar x Tinggi1930mm x 720mm x 1095mm
Jarak poros roda1.305mm
Jarak ketanah145mm
Berat134kg
Kapasitas Bensin10,8 Liter

Spesifikasi mesin :


1.SUPER KIPS (KAWASAKI INTEGRATED POWERVALVE SYSTEM)Sistem mekanisme valve/katup pengendali gas buang pada exhaust port. Pada putaran mesin mesin tinggi , katup akan terbuka , berfungsi untuk menghasilkan respon dan tenaga mesin yang maksimal. Pada putaran mesin rendah , katup akan menutup dan menghalangi terbuangnya campuran sisa pembakaran ( termasuk unsur hidrokarbon/HC yang pada mesin 2-tak akan terbuang). Sehingga kadar HC yang dihasilkan dalam sisa gas buang menjadi rendah.








2.HSAS (Hight Performance secondary Air System)

Sistem saluran yang menyuntikan udara bersih kedalam chamber (ruangan) yang menjadi muara gas buang dari ruang bakar. Pada ujung saluran terdapat mekanisme reeed valve ( katup buluh ) yang membuka pada saat tekanan dalam chamber rendah ( putran mesin tinggi). Jadi Super KIPS bekerja sama dengan HSAS dalam suatu sistem yang sama. Pada putran mesin tinggi Super KIPS akan membuka, katup HSAS akan menutup.Pada putaran mesin rendah , katup Super KIPS akan menutup , katup HSAS akan membuka dan menyalurkan udara segar kedalam exhaust chamber, sehingga membentuk campuran gas buang yang padat oksigen.






3.CATALYTIC CONVERTER.
Pre Catalytic converter.
Berfungsi meningkatkan temperatur gas buang pada saat memasuki Main Catalytic converter , sehingga pemurnian gas baung lebih sempurna.
Main catalytic converter.
Mengguanakn materi logam mulia yaitu Platinum & Rhodium yang mempunyai kemampuan untuk memurnikan gas CO ( karbon monoksida ) & HC (Hidrokarbon) dan mengubahnya menjadi CO2 (Karbon dioksida) serta H2O(Air) yang tidak beracun.





4.SUPERELECTROFUSION CYLINDER
Sistem pelapis dinding silinder dengan bahan Molybdenum dan High Carbon Steel, diproses menggunakan aliran listrik tegangan sangat tinggi, sehingga membentuk lapisan logam tipis yang sangat kuat. Permukaan laspisan ini memiliki pori-pori yang dapat menyerap dan menahan oli pelumas yang menghalangi pergesekan dinding silinser dengan piston. Untuk proses pelumasan tidak diperluakan oli yang berlebihan, sehingga kepekatan asap yang ditimbulkan pada gas buang hasil pembakaran lebih sedikit.
Harga Kawasaki Ninja 150RR ini mencapai Rp.31.100.000,- sedangkan Harga Kawasaki Ninja 150RR SE mencapai Rp.36.400.000,-http://www.otomotif-is-my-life.blogspot.com/motor/

0 komentar:

Copyright © 2013. BloggerSpice.com - All Rights Reserved
Customized by: MohammadFazle Rabbi | Powered by: BS
Designed by: Tilabs