Harga dan Spesifikasi Kawasaki Ninja 150RR Tahun 2013
Spesifikasi Teknis sebagai berikut :
Type | 2-langkah , 1silinder , Cranked caase Reed-Valve , KIPS , HSAS |
Maksimum Power | 21 KW / 11.000 RPM , EURO II |
Torsi Maksimum | 20 NM / 9.000 RPM , EURO II |
Karburator | Mikuni VM 28 |
Diameter | 59,00 x 54,4 mm |
Volume silinder | 149 cm3 |
Sistem Pendinginan | Pendingina Dengan Air |
Perbandingan kompresi | 6,9 : 1 |
Jumlah transmisi | 6-speed |
Rasio gigi | ke-1 2.700 (27/10) |
ke-2 1.706 (29/17) | |
ke-3 1.300 (26/20) | |
ke-4 1.091 (24/22) | |
ke-5 0.952 (20/21) | |
ke-6 0.864 (19/22) | |
Rasio reduksi | 3.273 (72/22) |
Drive rasio keseluruhan | 7.874 @ Top Gear |
Sistem Pelumasan Oli | Oli Injection |
Kapasitas oli samping | 0.8 liter |
Kapasitas Coolant | 1.3 liter |
Suspensi depan | Telescopic fork suspension |
Suspensi belakang | Monoshock suspension |
Rem depan | Rem cakram twin port |
Rem belakang | rem cakram twin port |
Ban depan | 90/90 – 17 49S Tube-type |
Ban belakang | 110/80 – 17 49S Tube-type |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1930mm x 720mm x 1095mm |
Jarak poros roda | 1.305mm |
Jarak ketanah | 145mm |
Berat | 134kg |
Kapasitas Bensin | 10,8 Liter |
Spesifikasi mesin :
1.SUPER KIPS (KAWASAKI INTEGRATED POWERVALVE SYSTEM)Sistem mekanisme valve/katup pengendali gas buang pada exhaust port. Pada putaran mesin mesin tinggi , katup akan terbuka , berfungsi untuk menghasilkan respon dan tenaga mesin yang maksimal. Pada putaran mesin rendah , katup akan menutup dan menghalangi terbuangnya campuran sisa pembakaran ( termasuk unsur hidrokarbon/HC yang pada mesin 2-tak akan terbuang). Sehingga kadar HC yang dihasilkan dalam sisa gas buang menjadi rendah.
2.HSAS (Hight Performance secondary Air System)
Sistem saluran yang menyuntikan udara bersih kedalam chamber (ruangan) yang menjadi muara gas buang dari ruang bakar. Pada ujung saluran terdapat mekanisme reeed valve ( katup buluh ) yang membuka pada saat tekanan dalam chamber rendah ( putran mesin tinggi). Jadi Super KIPS bekerja sama dengan HSAS dalam suatu sistem yang sama. Pada putran mesin tinggi Super KIPS akan membuka, katup HSAS akan menutup.Pada putaran mesin rendah , katup Super KIPS akan menutup , katup HSAS akan membuka dan menyalurkan udara segar kedalam exhaust chamber, sehingga membentuk campuran gas buang yang padat oksigen.
3.CATALYTIC CONVERTER.
Pre Catalytic converter.
Berfungsi meningkatkan temperatur gas buang pada saat memasuki Main Catalytic converter , sehingga pemurnian gas baung lebih sempurna.
Main catalytic converter.
Mengguanakn materi logam mulia yaitu Platinum & Rhodium yang mempunyai kemampuan untuk memurnikan gas CO ( karbon monoksida ) & HC (Hidrokarbon) dan mengubahnya menjadi CO2 (Karbon dioksida) serta H2O(Air) yang tidak beracun.
4.SUPERELECTROFUSION CYLINDER
Sistem pelapis dinding silinder dengan bahan Molybdenum dan High Carbon Steel, diproses menggunakan aliran listrik tegangan sangat tinggi, sehingga membentuk lapisan logam tipis yang sangat kuat. Permukaan laspisan ini memiliki pori-pori yang dapat menyerap dan menahan oli pelumas yang menghalangi pergesekan dinding silinser dengan piston. Untuk proses pelumasan tidak diperluakan oli yang berlebihan, sehingga kepekatan asap yang ditimbulkan pada gas buang hasil pembakaran lebih sedikit.
Harga Kawasaki Ninja 150RR ini mencapai Rp.31.100.000,- sedangkan Harga Kawasaki Ninja 150RR SE mencapai Rp.36.400.000,-http://www.otomotif-is-my-life.blogspot.com/motor/
0 komentar: