Kelebihan Dan Kekurangan Motor Sport Kawasaki Ninja SS



Motor pabrikan Kawasaki memang tidak perlu diragukan lagi tentang performanya. Merk Kawasaki di Indonesia memiliki banyak penggemar khusus yang membuat harganya masih tetap tinggi baik dalam kondisi baru ataupun bekas. Salah satu motor produksi Kawasaki yang masih awet sampai tahun 2014 ini adalah Kawasaki Ninja 150 SS. Meskipun sudah banyak motor barukubikasi 150 cc dengan model yang lebih segar seperti V-ixion dan CB150R, namun Kawaasaki Ninja 150 SS masih sangat laku dipasaran karena memiliki banyak penggemar yang fanatik dan performa yang tangguh.

Menggendong mesin bertenaga 150 cc dengan sistem 2 tak, bisa dibilang harganya terlalu mahal atau overprice karena dianggap ketinggalan zaman. Tahun 2014 ini sudah diberlakukan aturan Euro 3 yang mengharuskan pabrikan motor di seluruh dunia untuk memproduksi motor dengan standar ramah lingkungan. Dilabeli harga Rp 26 jutaan untuk harga baru, bahkan sampai saat ini belum pernah dikabarkan mengalami penurunan harga yang dramatis seperti motor 2-tak kebanyakan.
Dengan mengandalkan mesin 2-tak motor andalan Kawasaki di kelas 150 cc ini tidak dapat berbicara banyak. Motor Kawasaki Ninja 150 SS ini bisa dibilang sangat boros dan kehausan bensin, belum lagi ditambah harus mengganti oli samping secara periodik. Jika brosis sebelumnya adalah pengguna motor matik dan berganti motor Kawasaki Ninja 150 ss ini bisa dipasikan terasa lebih berat di kantong dan posisi mengemudi yang berbeda. Konsumsi bensin Kawasaki Ninja 150 SS ini dapat menempuh jarak 30 km untuk 1 liter bensin, sedangkan untuk oli samping sejauh 200 km untuk 1 botol.
Kekurangan Kawasaki Ninja 150SS
  1. Harga mahal untuk segmen motor sport entry level 150cc
  2. Konsumsi BBM boros yaitu 30km/liter
  3. Masih menggunakan oli samping
  4. Spare part mahal, wajar karena memiliki kualitas Kawasaki
  5. Suara knalpot berisik
  6. Belum menggunakan sistem pengapian injeksi
  7. SuperKIPS terkadang macet
  8. Sistem pembakaran tidak ramah lingkungan dengan mengeluarkan asapnya yang banyak
Kelebihan Kawasaki Ninja 150SS
  1. Memiliki bodi yang gaul habis untuk anak muda
  2. Akselerasi kencang!
  3. Pengereman pakem untuk depan dan belakang
  4. Handling top
  5. Tarikan garang untuk kelas 150cc
  6. Bawaan motor ringan dan stabil
  7. Top Quality untuk bahan dan material yang digunakan
  8. Mudah untuk dilakukan modifikasi

0 komentar:

Copyright © 2013. BloggerSpice.com - All Rights Reserved
Customized by: MohammadFazle Rabbi | Powered by: BS
Designed by: Tilabs